Jefridin: Pemko Batam Akan Bantu Pasarkan Produk Industri Kecil Menengah

Tanjungpinang
Sekda Jefridin dalam kegiatan bazar produk Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Batam yang digelar di lantai dasar kantor Wali Kota Batam, Selasa (8/8/2023). Diskominfo Batam

BATAM – Sekda Batam Jefridin menegaskan Pemko Batam akan terus membangun industri kecil menengah (IKM) yang ada di Kota Batam. Salah satunya dengan cara membantu memasarkan produk-produk IKM.

Hal itu disampaikan Sekda Jefridin saat mewakili Wali Kota Batam Rudi dalam kegiatan bazar produk Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Batam di lantai dasar kantor Wali Kota Batam. Bazar digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam.

Ada sebanyak 23 IKM binaan yang berpartisipasi mengikuti bazar dengan menjajakan aneka kerajinan, batik dan makanan ringan. Bazar IKM berlangsung hingga 12 Agustus 2023 mendatang. Hal sama tidak menutup kemungkinan digelar di tempat lain.

Jefridin menyebutkan bazar sengaja dibuat untuk membantu memasarkan produk-produk IKM yang ada di Kota Batam. “Jadi yang sedang mencari batik Marlin dan batik Gonggong, bisa datang ke kantor Wali Kota Batam di lantai dasar,” kata Jefridin, Selasa (8/8/2023).

Jefridin memotivasi para pelaku IKM untuk terus bersemangat memasarkan produk-produknya. Pemko Batam juga akan terus berupaya untuk memperkenalkan produk-produk IKM agar semakin dikenal luas.

Jefridin berharap Disperindag dan Disbudpar Kota Batam, dapat berkolaborasi dalam membantu IKM. Diantarannya melalui kerjasama dengan travel atau mall yang ada di Kota Batam.

“Jadi saat ada wisatawan yang datang, bisa dikenalkan produk IKM kita ini,” ujarnya.

Ade

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here