Klarifikasi Kecelakaan di Merauke, Kadispenad: Kecelakaan Tunggal dan Diluar Rombongan Kasad

Tanjungpinang
Kasad jenderal Dudung Abdurachman

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Dudung berkunjung ke Merauke. Kehadiran Kasad untuk melakukan peninjauan prajurit di Satgas Yonif 123/RW di Sota, Merauke.

Berketepatan dalam kunjugan Kasad Jenderal Dudung di Merauke, terjadi insiden kecelakaan mobil TNI. Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna membenarkan informasi terkait kecelakaan tersebut.

Namun, Brigjen Tatang Subarna menegaskan bahwa kecelakaan itu berada di luar rombongan Kasad. Dia menyebutkan kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tunggal.

“Murni kecelakaan tunggal dimana kendaraan yang digunakan berada di luar rombongan utama Kasad,” jelas Tatang melalui keterangan pers, di Jakarta, Selasa (12/4).

Lebih lanjut Tatang menyampaikan bahwa akibat Kecelakaan tersebut, satu orang anggota TNI a.n. Letda Cpm I Kadek Suhardiyana meninggal dunia, serta tiga orang awak media mengalami luka-luka. Saat ini para korban sudah di evakuasi ke Rumah Sakit Angkatan Laut, Merauke.

“Peristiwa kecelakaan ini masih dalam proses penyelidikan, namun dugaan sementara pengemudi mengantuk sehingga keluar dari badan jalan, dan pada saat mencoba kembali ke badan jalan mobil tersebut hilang keseimbangan dan terguling,” tutup Tatang. ***

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini