Pawai Ta’aruf STQH XII Bintan Diramaikan Ribuan Peserta dari Sepuluh Kafilah

Tanjungpinang
Sekda Bintan Ronny Kartika (tengah-pakai peci) bersama forkopimda Bintan yang turut meramaikan acara Pawai Ta’aruf STQH XII Bintan, di Pertigaan Teluk Sasah sebagai Astaka Utama, Rabu (15/3).

BINTAN – Pawai Ta’aruf STQH Ke XII Kabupaten Bintan berlangsung dalam kondisi cuaca yang cerah, hari ini, Rabu (15/3). Rangkaian kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Ke XII tingkat Kabupaten Bintan ini dipusatkan di Pertigaan Teluk Sasah sebagai Astaka Utama.

Ribuan peserta dari sepuluh Kafilah terlihat menyemarakkan acara pawai ta’aruf STQH Ke XII, ditambah kehadiran masyarakat yang turun ke jalan melihat pawai, membuat acara semakin ramai dan meriah.

Bupati Bintan melalui Sekda Ronny Kartika menyampaikan rasa bangganya melihat antusias masyarakat serta Kafilah yang tak pernah surut jika berkaitan dengan kegiatan keagamaan.

“Alhamdulillah, semangat masyarakat sangat terasa di sini. Kita lihat juga tadi masing-masing Kafilah dari 10 Kecamatan menampilkan suguhan terbaik yang mampu meningkatkan semangat semua peserta,” kata Ronny usai pawai ta’ruf digelar.

Beragam kesenian dan budaya tradisional ditampilkan oleh masing-masing Kafilah. Terlebih hampir semua Kecamatan didominasi dengan atraksi Pencak Silat yang memang cukup kental di masyarakat Melayu.

Suasana pun semakin semarak tatkala kafilah Tambelan menampilkan tarian Lame yang turut diramaikan Ronny bersama FKPD Bintan.

Reporter: Joni

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini