Bantuan Kapolri dan Ketum Bhayangkari untuk Korban Longsor Tiba di Serasan

Tanjungpinang
Bantuan kemanusiaan dari Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dengan menggunakan kapal KRI Silas Papare, tiba di pelabuhan Serasan, Natuna, Rabu (15/3). Ist

NATUNA – Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo memberikan perhatian khusus kepada para korban bencana longsor di Serasan, Natuna, dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan.

Bantuan dari Kapolri dan Ketum Bhayangkari ini sudah tiba di tempat tujuan, dengan menggunakan armada laut. Kedatangan bantuan kemanusiaan yang berasal dari pimpinannya itu dibenarkan oleh Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa.

Kapolres Nanang mengatakan bantuan yang dikirim Kapolri dan Ketum Bhayangkari sudah tiba di pelabuhan Serasan, Natuna, Rabu (15/3). Bantua langsung diterima oleh Nanang bersama Dandim 0318 Natuna, Kakansar Natuna dan Danyon Brimob Polda Kepri.

“Kami langsung menjemput bantuan dari Bapak Kapolri dan Ketua Umum Bhayangkari untuk korban tanah longsor di Serasan,” kata Kapolres Nanang dalam keterangan tertulisnya kepada media.

Bantuan kemanusiaan dari Ketum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo saat tiba di Serasan. Ist

Nanang menjelaskan bantuan diberangkat dari Gedung Biro Logistik Polda Kepri yang dilepas langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun, yang diangkut menggunakan Kapal KRI Silas Papare.

Menurutnya bantuan yang diberikan sebagai tali asih dan perhatian serta kasih sayang dari Kapolri dan Ketum Bhayangkari terhadap masyarakat korban bencana banjir dan tanah longsor di Serasan, yang terjadi pada 6 Maret lalu.

Adapun bantuan yang diterima, seperti Indomie 1.000 Kotak, selimut 2.000 Pcs, sarung 1.000 Pcs, daster: 1.000 Pcs, kaos dewasa 1.000 Pcs, celana pendek 1000 Pcs, pakaian anak-anak 500 Pcs. “Dan akan segera kita salurkan kepada masyarakat korban bencana longsor,” katanya.

Selain mengirimkan bantuan, sambung Kapolres Natuna, Kapolri dan Ketua Umum Bhayangkari juga mengucapkan duka cita yang mendalam terhadap korban meninggal dunia.

“Semoga semua saudara kita yang di Serasan di beri ketabahan, kesabaran dan keikhlasan atas terjadinya bencana longsor ini, semoga bantuan ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat korban bencana banjir dan tanah longsor di Pulau Serasan,” ucap Kapolres Nanang menyampaikan duka cita dari Kapolri dan Ketum Bhayangkari.

Reporter: Saipul

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini