Pemkab Natuna Gelar Tabligh Akbar di Mesjid Agung: Merajut Ukhuwah Menggapai Berkah

Tanjungpinang

NATUNA – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Pemerintah Daerah Natuna menggelar malam Tabligh Akbar, di Mesjid Agung Natuna, dengan tema ”Merajut Ukhuwah, Menggapai Berkah.”

Tablik Akbar yang dilaksanakan pada Jum’at (29/07/2022) malam ini di hadiri oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi, Sekda Natuna, Boy Wijanarko beserta Kepala OPD, segenap kepala Forkopimda Natuna, Tokoh agama dan masyarakat.

Dalam Sambutanya, Wan Siswandi mengucapakan terima kasih kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI). Karena pada saat kondusi keuangan sedang tidak stabil, kegiatan tablik akbar tetap terlaksana.

“Kegiatan apapun dalam bentuk ibadah yang dipandang adalah keikhlasannya. Semoga apa yang kita laksanakan ini dapat berkah dari Allah Subhanahu Wataala,” ungkap Wan Siswandi.

Selain itu, orang nomor satu di Natuna tersebut juga mengajak seluruh masyarakat, untuk selalu mensyukuri nikmat yang telah berikan.

“Karena semakin kita mensyukuri nikmat Allah, maka kita akan mendapatkan kenikmatan dan rezeki yang labih lagi dari berbagai sumber yang tidak disangka-sangka,” terangnya.

Wan Siswandi juga mengapresiasi kehadiran seluruh Forkopimda Natuna, meski ada beberapa diantaranya non muslim, tetapi mereka hadir dalam menyambut tahun baru Islam.

“Ini menunjukkan, kerukunan antar umat beragama sangat kuat di Natuna. Dan hal seperti ini selalu diharapkan, seperti saling menghargai sehingga kondisi wilayah di Natuna selalu kondusif,” ungkap mantan Sekda Natuna tersebut.

Tabligh Akbar kali ini menghadirkan penceramah Ustadz Waryono, S.Pd. Pada tausiyahnya dirinya mengajak seluruh jamaah yang hadir, untuk selalu mensyiarkan agama Islam, termasuk mengingat seluruh hari-hari kebesaran Islam.

Saipul

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini