Prabowo Rombak Kepengurusan Gerindra Tanjungpinang, Sekretaris dan Bendahara Diganti

Tanjungpinang
Lampiran SK kepengurusan baru DPC Gerindra Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merombak kepengurusan DPC Gerindra Tanjungpinang. Ada dua jabatan penting yang berganti, yaitu sekretaris dan bendahara partai. Lantas siapa wajah baru yang menduduki posisi kedua jabatan tersebut.

Struktur kepengurusan Gerindra Tanjungpinang yang baru tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP Gerindra Nomor: 01-0024/Kpts/DPP-Gerindra/2022 tentang Susunan Perosanalia DPC Partai Gerindra Kota Tanjungpinang.

SK tersebut yang salinanannya juga diperoleh media ini ditandatangani oleh Prabowo Subianto dan Ahmad Muzani selaku Ketum dan Sekjen DPP Gerindra, tanggal 21 Januari 2022, di Jakarta. Dengan terbitnya SK kepengurusan baru ini sekaligus mencabut SK kepegurusan lama atau kepengurusan sebelumnya, yang dituangkan dalam SK Nomor:09-0387/Kpts/DPP-Gerindra/2017, tanggal 30 September 2017.

Dalam lampiran SK kepengurusan baru, posisi jabatan sekretaris dan bendahara DPC Gerindra Tanjungpinang, terjadi pergantian. Namun untuk jabatan Ketua Gerindra Tanjungpinang, tidak berubah, masih dijabat Endang Abdullah yang juga menjabat Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

Sebelumnya, atau dalam SK kepengurusan lama, nama Lovita Putri dan Faizal M. Kiat, didapuk sebagai sekretaris dan bendahara partai, dari tahun 2017.

Namun dengan SK terbaru, nama mereka sudah dicoret dari jabatan sekretaris dan bendahara DPC Gerindra Tanjungpinang. Sebagai penggantinya, Prabowo pun sudah menentukan dua kader terbaik partai yang dinilai layak menduduki kedua jabatan penting yang merupakan penggerak roda organisasi tersebut.

Untuk jabatan sekretaris partai yang ditinggalkan Lovita, Prabrowo telah menunjuk Maiyanti. Saat ini Maiyanti juga menjabat anggota DPRD Tanjungpinang, untuk periode kedua.

Sedangkan diposisi bendahara DPC Gerindra Tanjungpinang, Prabowo telah memberikan kepercayaan penuh kepada Ismulyono, atau yang populer dengan nama Oyon, untuk menggantikan Faizal M. Kiat.

Dalam perombak itu, jika nama Faizal masih terlihat dalam SK terbaru yang ditempatkan sebagai anggota dewan penasehat DPC Gerindra Tanjungpinang yang dikomandoi Wan Raffiar. Namun Lovita sendiri, namanya benar-benar menghilang baik dari kepengurusan inti maupun dalam daftar anggota penasehat.

Oyon yang dihubungi lewat pesan WA, membenarkan adanya pergantian kepengurusan DPC Gerindra Tanjungpinang. Dia pun sudah mengetahui bahwa dirinya mendapat kepercayaan dari Ketum Prabowo untuk menjabat bendahara DPC Partai Gerindra Tanjungpinang.

“Terimakasih atas doa dan dukungan dari semua. Buat saya ini amanah yang menjadi tanggungjawab besar, yang harus saya laksanakan dengan sebaik-baiknya, khususnya untuk membesarkan partai Gerindra di Tanjungpinang, agar benar-benar bermanfaat untuk orang banyak,” ucap Oyon singkat, Selasa (8/3).

Oyon tergolong baru di panggung politik. Sebelum terjun ke dunia politik, nama Oyon lebih dikenal sebagai pebisnis. Awal meniti karir politik memang lewat partai Gerindra, yang langsung memberanikan diri maju sebagai calon legislatif DPRD Tanjungpinamg pada Pemilu 2019. Hanya saja nasib baik belum berpihak.

Terkait kepengurusan baru ini, media ini belum dapat menghubungi Ketua DPC Gerindra Tanjungpinang, Endang Abdullah, juga Maiyanti yang saat ini mendapat promosi jabatan sebagai sekretaris Gerindra Tanjungpinang.

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini