Rudi Hadiri Chinatown Imlek Festival II: Bangkitkan Ekonomi-Pariwisata Batam

Tanjungpinang
Wali Kota Batam Rudi saat menghadiri Chinatown Imlek Festival II tahun 2024 di Jalan Nagoya Citiwalk, Jumat (9/2/2024) malam. Diskominfo Batam

BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak warga menjadikan momentum tahun baru Imlek 2024 sebagai momen membangkitkan ekonomi dan pariwisata Batam.

Hal itu disampaikan Wali Kota saat menghadiri Chinatown Imlek Festival II – 2024 di Jalan Nagoya Citiwalk, Jumat (9/2/2024) malam.

“Selamat menyambut tahun baru Imlek, semoga makin sejahtera dan ekonomi makin bangkit serta pariwisata makin memesona,” ujar Rudi dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/2).

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Phoenix Batam Event Organizer itu, Rudi memaparkan bahwa saat ini Kota Batam sedang gencar membangun demi membangkitkan ekonomi dan pariwisata Batam.

“Pembangunan ini butuh dukungan kita semua, terus jaga kekompakan dan suasana aman serta kondusif demi percepatan pembangunan Batam,” ajak Rudi.

Dengan kolaborasi pemerintah dan swasta di Batam, ia optimistis di 2024 ini menjadi momen puncak kebangkitan sektor ekonomi dan pariwisata Batam.

“Mari sama-sama kita mendukung program pemerintah demi menggeliat kembali perekonomian Kota Batam,” katanya.

Untuk diketahui, saat ini Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan Batam, Muhammad Rudi, terus menggesa pembangunan bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) maupun anggaran BP Batam.

Setelah Batam dibangun, lanjut Rudi, menjadi tugas bersama dalam mengisi dan menyelenggarakan event sebagai penggaet kunjungan wisatawan.

“Contohnya Chinatown Imlek Festival. festival dan event-event perlu diperbanyak untuk menggairahkan lagi sektor pariwisata Batam,” kayanya.

Ia pun mengapresiasi penyelenggaraan Chinatown Imlek Festival II. Menurut dia, hal itu menjadi bagian event yang dinilai mampu menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Batam.

“Festival ini sangat aktraktif, semoga berkelanjutan dan menjadi event tahunan dalam menyambut tahun baru Imlek di Batam,” katanya.

Tira

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini