Rudi Silaturahmi dengan Pengurus Masjid di Tanjungpinang: Sinergi Makmurkan Masjid

Tanjungpinang
Rudi saat membyambapaikan sambutan saat bersilaturahmi dengan pengurus masjid di Kota Tanjungpinang, yang digelar di Masjid Khadijah Zainal Nurul Haq, Kampung Bugis, pada hari Selasa (4/7/2023). Sukuhkepri

BATAM – Ketua DPW DMI (Dewan Masjid Indonesia) Provinsi Kepulauan Riau, Muhammad Rudi, melakukan kunjungan silaturahmi dengan pengurus masjid di Kota Tanjungpinang. Pertemuan ini berlangsung di Masjid Khadijah Zainal Nurul Haq, Kampung Bugis, pada hari Selasa (4/7/2023).

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, H. Muhammad Rudi menjelaskan bahwa tujuan utama pertemuan ini adalah untuk mewujudkan semboyan DMI pusat, yaitu “memakmurkan masjid dan dimakmurkan masjid”, serta mengimplementasikan arahan dari Ketua DMI Pusat. Ia berharap terbentuk kerjasama yang erat dan efektif antara DMI dan pengurus masjid di wilayah tersebut.

DMI Provinsi Kepri memiliki peran penting dalam memajukan masjid-masjid di Indonesia, khususnya di Kepri, dan berkomitmen untuk terus mendukung dan memakmurkan masjid di Provinsi Kepulauan Riau. Dengan kerjasama yang erat antara DMI dan pengurus masjid, diharapkan tujuan tersebut dapat tercapai dengan lebih baik dan efektif.

“Harapannya adalah agar masjid-masjid di seluruh Provinsi Kepri menjadi pusat kegiatan yang memakmurkan agama Islam, merangkul umat Muslim, dan memperkuat hubungan dengan ormas-ormas Islam. Mari bersama-sama menjadikan masjid sebagai tempat yang menginspirasi dan mendorong pemahaman yang mendalam tentang agama,” ucapnya.

Ketua DMI PKepulauan Riau, Muhammad Rudi, yang juga Walikota Batam, saat bersilaturahmi dengan pengurus masjid di Kota Tanjungpinang, yang digelar di Masjid Khadijah Zainal Nurul Haq, Kampung Bugis, pada hari Selasa (4/7/2023). Sukuhkepri

Kunjungan ini juga menjadi momentum penting bagi DMI Provinsi Kepri dan pengurus masjid untuk saling berbagi pengalaman, pengetahuan, serta memperkuat jaringan antarlembaga. Melalui kerjasama ini, diharapkan dapat tercipta berbagai program dan kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat, baik dalam bidang agama, pendidikan, maupun pemberdayaan ekonomi.

Dalam dialog dan diskusi antara Ketua DPW DMI dan pengurus masjid, pengurus masjid diberikan kesempatan untuk menyampaikan berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi oleh masjid-masjid di Kota Tanjungpinang. Pertemuan ini diharapkan menjadi acuan bagi DMI Kepri dalam menyelesaikan masalah yang ada serta meningkatkan upaya dalam menyebarkan dan mengembangkan agama Islam di Provinsi Kepri, khususnya di Kota Tanjungpinang.

H. Muhammad Rudi mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada pengurus masjid atas partisipasi dan kerjasama yang baik dalam pertemuan tersebut. Ia menyatakan bahwa silaturahmi semacam ini memiliki peran penting dalam membangun sinergi dan solidaritas di antara ormas Islam, serta memastikan pencapaian tujuan bersama dalam memajukan agama Islam di Provinsi Kepri.

Dengan adanya kunjungan silaturahmi ini, H. Muhammad Rudi berharap kerjasama antara DMI dan pengurus masjid dapat semakin erat dan terjalin dengan baik. DMI berkomitmen untuk terus mendukung dan memakmurkan masjid serta menjadikannya pusat dakwah, pendidikan, dan pusat pemberdayaan ekonomi umat di Provinsi Kepulauan Riau.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam silaturahmi ini. Kami berharap melalui silaturahmi yang baik ini, dapat terjalin kerjasama yang produktif dan positif untuk kemajuan agama Islam di Provinsi Kepri. Mari kita jaga kekompakan,” ungkapnya.

H. Muhammad Rudi juga mengajak semua pihak untuk saling mendukung dan bersinergi dalam upaya memakmurkan masjid serta menyebarkan nilai-nilai agama yang damai dan toleran. Ia menekankan pentingnya memanfaatkan masjid sebagai pusat kegiatan yang tidak hanya berkaitan dengan ibadah, tetapi juga menjadi sarana dakwah, pendidikan, pelayanan bagi umat Islam, dan pusat pemberdayaan ekonomi umat.

Kunjungan silaturahmi ini diharapkan menjadi momentum yang positif untuk mempererat hubungan antara DMI dan pengurus masjid di Kota Tanjungpinang. Dengan kerjasama yang solid dan efektif, diharapkan masjid-masjid di wilayah Provinsi Kepulauan Riau dapat menjadi tempat yang memperkokoh nilai-nilai Islam, meningkatkan pemahaman agama, serta memberikan pelayanan yang bermanfaat bagi umat muslim dan masyarakat luas.

Kunjungan ini merupakan bukti nyata dari komitmen H. Muhammad Rudi dan DMI dalam memajukan agama Islam di Provinsi Kepulauan Riau. Ia akan terus memberikan dukungan bagi perkembangan masjid di Provinsi Kepulauan Riau. DMI akan bekerja sama dengan pengurus masjid dalam mengoptimalkan potensi masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan yang berdaya guna dan bermanfaat.

“Dengan semangat yang sama, kami siap berkolaborasi dengan pengurus masjid dalam mengembangkan program-program yang bertujuan untuk memajukan agama Islam dan memperkuat hubungan dengan ormas-ormas Islam di seluruh wilayah Provinsi Kepulauan Riau,” tutupnya.

Sementara, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungpinang mengungkapkan rasa terima kasih dan berharap dukungan tersebut akan memperkuat kinerja DPC DMI Kota Tanjungpinang dalam mewujudkan kemakmuran masjid, sekaligus menjadikan masjid sebagai pusat ibadah dan ekonomi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Dalam rangka silaturahim ini, kami berharap agar dukungan dan motivasi yang diberikan oleh Ketua DPW DMI Provinsi Kepri tetap mengalir dan memberikan manfaat bagi pengurus DMI Kota Tanjungpinang dan pengurus Masjid se-Kota Tanjungpinang,” ungkap Tamrin Dahlan.

Penulis: Baringin

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini