Tekan Kasus Corona di Natuna, Tim Satgas Imbau Warga Disiplin Prokes

Tanjungpinang
RSUD Natuna

NATUNA – Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna menghimbau masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan (prokes). Dengan taat prokes, akan dapat menekan angka kasus Corona di Natuna.

“Karenanya kami mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin dengan protokol kesehatan,”Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah dalam rilis Pemerintah Kabupaten Natuna, Senin (7/3).

Hikmat Aliansyah mengungkapkan bahwa per 7 Maret 2022, juga terjadi penambahan 4 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19.

Ia menjelaskan Kasus ini ditemukan berdasarkan RT-PCR yang dilakukan di RSUD Natuna dan Rapid Test Antigen Puskemas.

Selain penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 4 orang, di hari yang sama Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna juga merilis kasus sembuh atau telah selesai isolasi sebanyak 17 orang.

Ke-17 pasien sembuh tersebut sebelumnya tercatat sebagai nomor kasus 2.560 sampai nomor kasus 2.576.

Atas temuan tersebut pemerintah tengah melakukan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat aktivitas lainnya.

Serta terhadap orang yang memenuhi kriteria kontak erat dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode RT-PCR di RSUD Natuna dan Puskesmas.

“Karenanya kami mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin dengan protokol kesehatan,” kata Hikmat.

“Mari bersama-sama kita tingkatkan kewaspadaan kita akan virus Corona dengan menggunakan masker, menjaga jarak. Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkasnya.

Saipul

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini