Muhammad Rudi: Karimun Tidak Bisa Dibangun Seperti Batam, Tidak Boleh Bohong

Tanjungpinang
Muhammad Rudi dalam pertemuan silaturahmi dengan pengurus dan kader Nasdem Kabupaten Karimun di Kedai Kopi Jon 88, Baru Lipai, Karimun, Kepri, pada 26 Mei 2024 lalu. ist

KARIMUN – Ketua DPD Nasdem Provinsi Kepri yang juga Wali Kota Batam dan Ketua BP Batam, Muhammad Rudi menegaskan calon pemimpin tidak boleh berbohong, jika hanya untuk menarik simpati masyarakat, apalagi terkait pembangunan di suatu daerah.

Hal itu disampaikan Rudi saat berpidato dihadapan kader Nasdem, dalam pertemuan silaturahmi dengan pengurus dan kader Nasdem Kabupaten Karimun di Kedai Kopi Jon 88, Baru Lipai, Karimun, Kepri, pada 26 Mei 2024 lalu.

“Boleh berjanji tapi jangan berbohong,” tegas Rudi dalam video di FB Liputan Kepri, yang dilihat suluhkepri.com, Jumat (7/6/2024). Dalam kesempatan itu, Rudi juga mengungkapkan niatnya untuk maju sebagai Calon Gubernur Kepri di Pilkada 2024.

Meski Rudi berniat mencalonkan diri, tapi menurutnya, calon pemimpin tidak boleh berbohong. Ia mengatakan calon pemimpin itu bisa berjanji kepada masyarakat, asalkan janji yang diucapkannya itu benar, dan tidak boleh bohong.

Misalnya, kata Rudi, dalam pencalonannya sebagai Gubernur Kepri, ia berjanji kepada masyarakat untuk membangun Kabupaten Karimun seperti Kota Batam, jika terpilih nanti.

Menurut Rudi, isi janjinya itu jelas penuh kebohongan, karena tidak mungkin Karimun bisa dibangun seperti Batam. Maka dengan mengucap janji seperti itu, berarti ia sudah membohongi masyarakat.

“Ok kalau saya jadi Gubernur (Kepri) akan saya bangun Tanjung Balai (maksudnya Kabupaten Karimun) seperti Batam, berarti saya berbohong. Karena tidak mungkin Tanjung Balai ini dibangun seperti Batam,” kata Rudi dengan nada meninggi, dalam video di FB Liputan Kepri, yang dilihat suluhkepri.com, Jumat (7/6/2024).

Rudi terlihat sangat serius berbicara, apalagi soal calon pemimpin yang tidak boleh berbohong. Dengan suara lantang, ia bahkan berulang kali mengucapkan agar tidak berbohong, terkait pembangunan Karimun.

Muhammad Rudi saat berpidato dalam pertemuan silaturahmi dengan pengurus dan kader Nasdem Kabupaten Karimun di Kedai Kopi Jon 88, Baru Lipai, Karimun, Kepri, pada 26 Mei 2024 lalu. ist

Entah siapa orang yang disindirnya, tapi Rudi terlihat seperti sedang meluapkan amarah terhadap seseorang, dan ia ingin mengingatkannya agar tidak sembarang berbicara alias asbun di muka umum, jika hanya untuk menarik simpati masyarakat.

Dia menegaskan, jika nanti terpilih jadi Gubernur Kepri, ia akan membangun Kabupaten Karimun sesuai kebutuhan daerah dan masyarakatnya. Bukan membangun Karimun seperti Batam, karena itu membohongi masyarakat.

“Tidak mungkin Karimun dibangun seperti Batam, karena itu bohong. Tapi akan dibangun sesuai kebutuhan masyarakat Tanjung Balai Karimun, betul tidak,” kata Rudi seraya mengingatkan masyarakat.

Rudi kembali menegaskan bahwa Karimun memang tidak bisa dibangun seperti Kota Batam, sekalipun dirinya kelak terpilih sebagai Gubernur Kepri. Makanya, jika ada orang yang mengatakan bisa membangun Karimun seperti Batam, berarti ia sedang berbohong.

“(Jadi) ini tidak boleh bohong-bohong, ya,” kata Rudi yang kembali mengingatkan untuk tidak berbohong.

Seperti ingin meluruskan pernyataan seseorang, Rudi lalu menyatakan akan membangun Karimun tidak seperti Batam. Menurutnya, itu pernyataan yang benar. “Saya ini ingin membangun Tanjung Balai (maksudnya Kabupaten Karimun) tidak seperti Batam, tidak seperti Batam. Betul tidak,” tanya Rudi, yang dijawab serentak para hadirin,” Betul.”

Rudi sendiri yang sudah menjabat Wali Kota Batam selama dua periode, dan sekaligus menjabat Ketua BP Batam, tidak pernah mengatakan bahwa ia bisa membangun Karimun seperti Batam. Padahal, ditangan Rudi lah pembangunan Kota Batam berlari kencang dan berkembang pesat seperti sekarang ini. Dia punya impian untuk mewujudkan Batam sebagai Kota Baru, agar dikagumi oleh dunia.

Lantas apa yang ingin dilakukan Rudi untuk membangun Karimun, jika nanti terpilih jadi Gubernur Kepri. Menurut Rudi, ia akan membangun Karimun sesuai kebutuhan masyarakat. Tapi kalau untuk membangun Karimun seperti Batam, jelas tidak bisa dan itu sudah membohongi masyarakat.

“Tidak mungkin Karimun dibangun seperti Batam, karena itu bohong. Tapi Karimun akan dibangun sesuai kebutuhan masyarakat Tanjung Balai (Karimun), betul tidak,” Rudi kembali mengingatkan.

Rudi Sebut Maju Sebagai Calon Gubernur Kepri di Pilkada 2024

Dalam pertemuan tersebut, Rudi juga menyampaikan niatnya untuk ikut kontestasi di Pilkada Kepri 2024. Awalnya Rudi menyapa para pengurus, kader, dan simpatisan Nasdem, juga seluruh masyarakat Karimun.

Rudi lalu mengungkapkan langkah politiknya dalam melanjutkan karir politiknya, setelah masa pengabdiannya sebagai Wali Kota Batam di periode kedua, berakhir.

Rudi pun menyampaikan niatnya untuk maju sebagai calon Gubernur Kepri di Pilkada 2024. Ia pun meminta doa dan dukungan terhadap pencalonannya dalam kontestasi Pilkada Kepri.

Kepada kader Nasdem, Rudi mengingatkan agar tetap menjaga kekompakan, dan jangan mudah dipecah belah oleh pihak lain, apalagi melalui penyebaran isu-isu liar di medsos, yang belum jelas kebenarannya.

Menurut Rudi, kekompakan satu sama lainya, sangat penting dijaga, sehingga dalam proses perjalanan pencalonan dirinya sebagai Gubernur Kepri, dapat berjalan dengan baik sesuai yang diharapakan.

Sepakat tidak?” tanya Rudi. Yang dijawab kompak,” Sepakat.”

Rudi juga berpesan agar masyarakat selalu kompak, jika ingin segera ada perubahan di Karimun.

Tira

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini