Pemasangan Meteran Baru-Bayar Tagihan Air Bersih di Natuna Lewat Bank BSI

Tanjungpinang

NATUNA – Perumda Tirta Nusa Natuna, bersama Bank Syariah Mandiri (BSI) melakukan perjanjian kerjasama untuk pembayaran pemasangan meteran baru atau pelanggan baru air bersih di kabupaten Natuna.

Direktur Perumda Tirta Nusa Natuna, Muhammad Zaki, meminta pemohon pelanggan baru air bersih agar dalam proses pembayaran pemasangan meteran barunya dilalukan melalui Bank Syariah Mandiri (BSI), dengan nomor rekening 7188-4112-17.

“Setelah calon pelanggan mengajukan permohonan, tim dari Tirta Nusa akan langsung melakukan survey. Dan untuk pemasangan akan dilakukan setelah pemohon menunjukan bukti pembayaran,” terang Zaki, Sabtu (16/7).

Zaki juga menyampaikan, pihak Perumda Tirta Nusa tengah menjalin kerjasama dengan Bank BRI dan Bank Riau Kepri dalam hal pembayaran tagihan.

“Kita usahakan E CHANEL BANK BRI, E CHANNEL BANK RIAU KEPRI serta integrasi pembayaran tagihan PDAM melalui teler bulan depan terealisasi,” jelas Zaki.

Begitu juga dengan payroll gaji di Perumda Tirta Nusa Kabupaten Natuna untuk saat ini sudah melewati bank BRI, dan dilengkapi dangan mobile banking serta ATM nya.

Dirinya juga menyampaikan bahwasannya pada hari Sabtu dan Minggu kantor Perumda Tirta Nusa tutup. Namun pelanggan tetap bisa melakukan pembayaran melalui agen resmi, loket “Usaha Barokah” tepatnya di samping toko SMU dan bisa juga melalui Natuna mart.

Sementara itu, bagi pelanggan yang menunggak pembayarannya sampai tiga bulan atau lebih, untuk menghindari pemutusan langsung. Kata Zaki, pihak PDAM memberikan kelonggaran, dangan cara membayar dua bulan berjalan. Untuk sisanya tetap dihitung hutang.

Zaki mewakili Perumda Tirta Nusa Natuna, memohon maaf apabila ada dari pihaknya, lambat dalam menanggapi laporan dari pelanggan terkait masalah air.

Saipul

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here