Tiga Peserta MTQ IX Kepri Asal Natuna Dinyatakan Maju ke Babak Lanjutan

Tanjungpinang

NATUNA – Tiga peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) asal Kabupaten Natuna berhasil maju kebabak final.

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Natuna, Sudirman, mengatakan, tiga orang peserta MTQ IX tingkat Provinsi Kepri asal Natuna berhasil maju kebabak final.

Ketiga peserta tersebut tersebut yakni, Solihin peserta Tilawah Al-Quran Dewasa Putra, Delta Viana Hafiz Al-Quran 10 Juz Putri dan Abdul Aziz Tartil Putra.

“Alhamdulillah ada tiga orang,” ucap Sudirman, Senin (18/07).

Ia mengatakan, saat ini para peserta tengah mempersiapkan diri untuk bertanding kembali pada jadwal yang telah ditentukan panitia.

“Cabang Tilawah Qur’an akan bertanding senin (18/07) malam sedangkan Tartil dan 10 Juz Selasa (19/07) pagi,” katanya.

Sementara Solihin Peserta Tilawah Quran Dewasa Putra mengatakan capaiannya saat ini tidak terlepas dari dukungan keluarga dan masyarakat Natuna pada umumnya.

Untuk itu, pada malam final nanti ia akan tampil maksimal agar bisa membanggakan para pendukungnya.

“Alhamdulillah, syukur kepadaa Allah. Insyaallah saya akan memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Solihin mengungkapkan untuk menjaga stamina dan performa pada final nanti, ia mengatur jam istirahat dan makanan yang dikomsumsi.

Hal ini juga telah dilakukan sejak beberapa minggu sebelum perlombaan.

“Masa-masa istirahat atau waktu tenang, menjaga suara dengan tidak memakan makanan yang banyak mengandung minyak, tidur lebih cepat,” ujarnya.

Untuk peserta yang masuk kefinal Solihin mengucapkan selamat dan mengajak para peserta untuk memberikan penampilan terbaik.

“Kita harapkan bisa berjuang dengan baik, tampil dengan maksimal, niatkan karna Allah,” pungkasnya.

Saipul

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini