Rafiq Tinjau Pembagunan Anjungan dan Revitalisasi Pusat Kuliner di Coastal Area

Tanjungpinang
Bupati Karimun Aunur Rafiq di lokasi Anjungan Aura Putri Kemuning, Jumat (30/13). Ist

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau pembangunan Anjungan Aura Putri Kemuning dan Revitalisasi Pusat Kuliner Hall B di Kawasan Coastal Area Karimun, Jumat (30/12) malam. Keduanya dibangun untuk menjadi ikon baru pariwisata Karimun.

Saat tiba di lokasi, wajah Aunur Rafiq terlihat ceriah, karena pembagunanan ikon baru pariwisata Karimun itu, sudah hampir rampung. Momen kebahagian Bupati Rafiq saat meninjau pembangunan kedua ikon pariwisata itu terekam dalam video yang diunggah di akun instagramnya.

“Alhamdulillah, malam tadi saye meninjau pembangunan Anjungan Aura Putri Kemuning dan Revitalisasi Pusat Kuliner Hall B Coastal Area Karimun,” kata Bupati Rafiq riang.

Rafiq menjelaskan Anjungan Aura Putri Kemuning dan Revitalisasi Pusat Kuliner Hall B di Coastal Area merupakan ikon baru pariwisata Kabupaten Karimun. Pembangunannya kini sudah hampir rampung, dan akan segera diresmikan setelah pengerjaan finishing selesai.

“Kedua pembangunan ikon baru pariwisata Karimun ini alhamdulillah sudah mendekati rampung 100 persen dan akan diresmikan bersama-sama dalam waktu dekat,” ujar Rafiq.

Rafiq mengatakan kedatangannya ke Coastal Area untuk memastikan pembangunannya berjalan lancar sesuai harapan, sekaligus untuk melihat secara langsung bagaimana suasana malam di Anjungan maupun Revitalisasi Pusat Kuliner itu.

“Memang belum siap seluruhnya, tapi tinggal finishing. (Juga) kita coba lampunya untuk melihat bagaimana suasana malam,” ujarya. Menurutnya kalau sudah diresmikan nanti, sangat menarik untuk bersantai dan juga bisa menjadi salah satu tempat refreshing bagi kaum muda.

Selama di lokasi, Rafiq mengaku sangat gembira apalagi saat melihat antusias masyarakat yang datang berkunjung ke Anjungan Aura Putri Kemuning. Sebab belum juga diresmikan, tapi sudah sangat ramai dikunjungi, bahkan para pedagang sudah mulai terlihat berjualan.

“Tadi malam saye melihat antusias masyarakat yang berkunjung sangat luar biasa ke Anjungan, meski belum diresmikan para pedagang sekitar juga sudah merasakan dampak ekonomi dari keramaian di lokasi Anjungan,” kata Rafiq.

Menurut Rafiq pembangunan kawasan Coastal Area ini dilakukan sejak lama oleh para pemimpin (Bupati) sebelumnya. Yaitu dari mulai Alm. M. Sani dan Nurdin Basirun.

Sehingga pembagunan kedua ikon baru parwisata Karimun ini sebagai salah satu bagian upaya pemerintah daerah dari peningkatan, pengembangan serta perawatan kawasan Coastal Area, agar menjadi ikon daya tarik wisawatan ke Kabupaten Karimun.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemimpin terdahulu yakni bapak Alm Muhammad Sani dan bapak Nurdin Basirun yang saat itu saya sebagai wakil telah membangun kawasan Coastal Area yang sangat kita cintai ini,” ungkap Bupati Rafiq.

“Terima kasih juga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun yang senantiasa kompak, bergandengan tangan dan mendukung segala upaya untuk pembangunan daerah”. (TR)

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini