Roby Crosscheck Pelayanan ke Lapangan, Pastikan Urusan Masyarakat Lancar dan Cepat

Tanjungpinang

BINTAN – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan melakukan peninjauan pelayanan dan pengerjaan berkas di Kantor Lurah Kijang Kota, Kamis (24/02) pagi. Kehadiran Roby guna memastikan kelancaran pelayanan dasar bagi masyarakat.

Selain melihat aktivitas pegawai dialam melayani warga, Roby juga menyempatkan diri berinteraksi dengan beberapa staf kelurahan dan memantau langsung proses pengurusan berkas khususnya urusan dukcapil (kependudukan dan cacatan sipil).

“Ini berkas semalam? Hari ini langsung dikerjain? Intinya sebisa mungkin dipercepat dan dipermudah bagi masyarakat kita. Berkas yang diurus inikan berkas dasar untuk setiap masyarakat, kasian masyarakat kita jangan di persulit,” kata Roby sembari ngobrol santai bersama salah seorang staf.

 

Selanjutnya Roby juga meminta agar semua kelurahan, desa dan kecamatan bisa memberi pelayanan yang baik cepat dan transparan bagi masyarakat. Serta mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait mekanisme pengurusan surat-menyurat. Dirinya berharap, tidak ada lagi keluhan di masyarakat, karena lambannya proses pemberkasan.

“Kasih pemahaman ke masyarakat. Pertama, bahwa semua surat-menyurat yang wajib dimiliki itu penting. Kedua, lakukan inovasi apapun supaya masyarakat mudah dan memahami bahwa mengurus dokumen apapun tidak sulit dan mudah jika memang semua persyaratan lengkap,” tutupnya. (mcb/*)

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini