Rudi Safari Ramadhan di Lubukbaja Batam, Ajak Warga Kembangkan Usaha Kuliner

Tanjungpinang
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyapa warga saat mengadiri safari Ramadan di Kecamatan Lubukbaja, Batam, Rabu (29/3). Diskominfo Batam 

BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi hadir langsung pada acara safari Ramadan di dua masjid yang berada di Kecamatan Lubukbaja. Pertama Masjid Al Anshor dan yang kedua Masjid An Nur.

Dalam sambutannya Rudi mengatakan saat ini pemerintah tengah gencar membangun infrastruktur. Mulai dari jalan-jalan utama hingga revitalisasi pembangunan Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

“Semua itu kita lakukan adalah agar orang atau wisatawan datang ke Batam,” kata Rudi.

Rudi optimistis dengan pembangunan sejumlah proyek infrastruktur yang sedang dikerjakan saat ini dapat menjadikan Batam ke depan benar-benar menjadi kota yang maju dan modern. Kemudian juga menjadi kota tujuan wisatawan baik mancanegara maupun Nusantara.

Itu sebabnya pihaknya mendorong agar masyarakat dapat mempersiapkan diri dari sekarang. Sehingga nantinya saat pembangunan Batam selesai, masyarakat Batam dapat merasakan dampak manfaatnya.

“Kita jangan sampai menjadi penonton, harus mulai bersiap dari sekarang,” kata Rudi.

Rudi pun mendorong agar masyarakat dapat memulai berusaha, salah satu yang dapat menjadi pilihan menurutnya adalah usaha kuliner. Karena ketika jutaan wisatawan datang ke Batam pasti salah satu yang akan dicari adalah kuliner.

“Kalau kuliner kita sudah menjadi ciri khas, pasti orang akan datang kembali,” ujarnya.

Selain memberikan motivasi dan dorongan kepada masyarakat Batam, dalam kegiatan safari Ramadan tersebut Rudi juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan dua Masjid yang berada di Kecamatan Lubukbaja tersebut.

Pengurus Masjid Al Anshor, Yulianto menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang telah membantu pembangunan masjid Al Anshor.

“Saat ini memang masih ada beberapa perbaikan untuk pembangunan masjid kami Pak Wali. Mewakili pengurus kami sampaikan ucapan terimakasih,” kata Yulianto.

Sementara itu Pengurus masjid An Nur Budi Simatupang juga menyampaikan terimakasih atas perhatian yang diberikan Pemko Batam di bawah kepemimpinan Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

“Bantuan yang diberikan ini tentu saja akan kami gunakan untuk perbaikan-perbaikan Masjid An Nur,” kata Budi.

Reporter: Saipul

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini