Salat Ied di Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah, Sekda Batam: Merasakan Kebahagian Umat

Tanjungpinang
Sekda Batam (baju putih 3 dari kiri) bersama masyarakat saat melaksanakan salat Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah,, pada Sabtu (22/4/2023).

BATAM – Sukacita dan kekhidmatan menyelimuti ribuan jamaah Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah, kala melaksanakan salat Idul Fitri 1444 Hijriah, pada Sabtu (22/4/2023).

Antusiasme masyarakat merayakan hari kemenangan ini dirasakan oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. yang juga merasakan kebahagian para umat yang hadir.

“Allhamdulilah tepat 1 Syawal 1444 Hijriah ini, kita dapat bersama melaksanakan Salat Idul Fitri berjamaah di masjid yang sangat megah dan terbesar se-Sumatera kebanggaan masyarakat Batam yang kita cintai,” ungkap Jefridin.

Sejumlah pesan Wali Kota Muhammad Rudi, Jefridin sampaikan, diantaranya ia mengajak masyarakat Batam untuk bersama-sama menjaga ketertiban, keamanan, persatuan dan kesatuan juga kebersihan mulai dari rumah/lingkungan masing- masing.

“Juga pada generasi muda mari bersama jaga Kota kita, ciptakan generasi muda yang berakhlak mulia sehingga terwujud Kota Batam bandar dunia madani yang modern dan sejahtera,” pesannya.

Menurutnya, bulan ramadan telah mengasah keimanan untuk senantiasa meningkatkan intensitas ibadah. Dirinya pun berharap semangat serta jiwa ramadan terus terpelihara dengan baik.

“Dengan begitu kita mampu mengendalikan diri dari hal- hal yang kurang baik, dan masyarakat Batam dapat mampu menghayati makna puasa serta memiliki semangat pengendalian diri yang kuat sepanjang hidupnya,” tegas Jefridin.

Di Hari Raya Idul Fitri ini Jefrdin juga berharap dapat memberi keberkahan dan menguatkan tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat Kota Batam.

“Selamat hari kemenangan, semoga di Hari yang Fitri ini juga memberkahi kita dengan kesempatan membersihkan hati dan mengembalikan kesadaran fitrah kita sebagai manusia, serta menguatkan silaturahmi kebersamaan dan kekeluargaan diantara kita,” tutup Jefridin.

Selaku Khatib pada Salat Id, Sekretaris Umum MUI Kota Batam Syukri Ilyas. Hadir Ketua Umum Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah Yumasnur, serta OPD di lingkungan Pemerintah Kota Batam.

Penulis: Joni

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini