Sekda Batam Hadiri HUT Sekolah Islam Andalusia-Buka Andalusia Visit Day 2023

Tanjungpinang
Sekda Batam Jefridin membuka secara resmi Andalusia Visit Day 2023, dalam rangka acara HUT Sekolah Islam Andalusia ke-6, di Komplek Sekolah Islam Andalusia, di Kawasan Limindo Trade Center, RT.001 RW.022, Kelurahan Taman Baloi, Senin (23/10/2023). suluhkepri.com

BATAM – Sekda Batam Jefridin yang mewakili Wali Kota Muhammad Rudi menghadiri HUT Sekolah Islam Ansalusia ke-6 dan sekaligus membuka secara resmi Andalusia Visit Day 2023, di Komplek Sekolah Islam Andalusia, di Kawasan Limindo Trade Center, RT.001 RW.022, Kelurahan Taman Baloi, Senin (23/10/2023).

Andalusia Visit Day digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Sekolah Islam Andalusia yang ke-6 tahun. Harapannya, melalui kegiatan ini dapat memotivasi bagi peserta didik untuk mengembangkan bakat.

Diawal sambutannya, Jefridin menyampaikan salam dan maaf Wali Kota Batam yang berhalangan hadir karena mengikuti acara lain. dalam acara ini.

Jefridin mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah Islam Andalusia. Dia berharap acara Andalusia Visit Day 2023 dapat memotivasi peserta didik untuk mengembangkan bakat.

“Selamat ulang tahun untuk sekolah Islam Andalusia dan selamat menyelenggarakan Andalusia Visit Day 2023. Semoga kegiatan ini berjalan lancar, mendatangkan manfaat dan anandaku semua dapat menentukan bakat masing-masing setelah mengikuti event ini,” kata Jefridin.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Tri Wahyu Runianto, Pembina Yayasan Dhiyaul Haqq Batam, Ustadz Abdul Rahman, Lc dan Lurah Taman Baloi, Muhammad Hidayat.

Selain itu, Jefridin juga mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Dhiyaul Haqq Batam yang sudah berkontribusi membantu pemerintah dalam menjalankan tugas pokok. Karena di dalam Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentan Otonomi Daerah, Pendidikan merupakan salah satu urusan wajib pemerintah daerah.

“Pendidikan adalah investasi yang nilainya tiada tara. Terimakasih kepada pihak Yayasan yang sudah menyediakan ruang pendidikan sehingga dapat membantu pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan pendidikan yang ada di Kota Batam,” ucapnya.

Kepada peserta didik, Jefridin berpesan bahwa pendidikan adalah proses pendewaasaan diri. Bukan hanya tempat untuk menuntut ilmu pengetahuan saja, melainkan juga wadah membentuk sikap dan prilaku.

Ketua Panitia Andalusia Visit Day menyampaikan kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati ulang tahun Sekolah Islam Andalusia yang jatuh pada 28 Oktober 2023. Andalusia Visit Day 2023 selain bertujuan untuk memperkenalkan program Sekolah Islam Andalusia juga untuk mencari bibit-bibit berbakat peserta didik di Kota Batam.

“Andalusia Visit Day 2023 merupakan perlombaan akademik dan non akademik untuk menjadi generasi hebat yang mampu menghadapi perkembangan zaman. Ada 11 cabang perlombaan dan diikuti 70 sekolah mulai tingkat SD, SMP dan SMA di Kota Batam,” katanya.

Baringin

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini