Sekda Bintan: 15 Tahun BPR Ibarat Masa Puber Menuju Usia Dewasa

Tanjungpinang
Sekda Bintan Ronny Kartika (dua dari kanan) pada acara perayaan HUT BPR Bintan di Halaman Gedung Nasional Tanjung Uban, Sabtu (11/3). Ist

BINTAN – PD BPR Bintan merayakan ulang tahunnya yang ke-15 tahun, Sabtu (11/3). Berbagai kegiatan lomba digelar sebagai ucapan syukur bertambahnya usia Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat milik Pemkab Bintan itu.

Kegiatan lomba HUT BPR tahun 2023 ini dipusatkan di Halaman Gedung Nasional Tanjung Uban. Adapun acara perayaan diisi mulai lomba video pendek kreatif, kegiatan santunan anak yatim, dan pada puncak acara ada senam sehat dan lomba mewarnai.

Sekda Bintan Ronny Kartika memberi apresiasi atas catatan keberhasil yang diraih oleh BPR Bintan sebagai salah satu Plperusahaan daerah yang cukup memberi kontribusi besar bagi Bintan.

Ronny kemudian mengibaratkan HUT PD BPR Bintan tahun ini dengan usianya mencapai 15 tahun seperti remaja yang sedang berada di masa puber.

“Usia 15 ini usia puber, bisa melirik dan bisa dilirik. Prinsipnya bagaimana terus mengedepankan profesionalitas di bidang perbankan yang tujuannya untuk kemajuan Daerah,” ucap Ronny dalam sambutannya pada acara HUT PD BPR Bintan.

Ronny menjelaskan bahwa sejak tahun 2022 lalu, PD BPR Bintan, juga menjadi distributor penyaluran subsidi bunga nol persen bagi UMKM. Subsidi nol persen merupakan program andalan Pemkab Bintan dalam pemilihan ekonomi pasca pandemi covid-19.

Melalui program ini, telah membantu ratusan UMKM untuk bisa kembali eksis berusaha setelah mendapat modal usaha tanpa harus terbebenai tiba. Bahkan sudah ratusan pelaku UMKM telah merasakan dampak positif dari program tersebut.

Rony pun menyampaikan harapannya kepada BPR Bintan untuk bisa terus eksis menjadi salah satu Perusahaan Daerah kebanggan masyarakat Bintan.

Diketahui, PD BPR Bintan pada tahun 2021 lalu meski dalam kondisi pandemi, masih mampu mencatatkan deviden bagi Daerah sebesar Rp. 800 Juta. Dan tahun 2022 lalu diserahkan deviden sebagai Pendapatan Asli Daerah sebesar Rp. 1,4 Milyar.

Reporter: Tahan JS

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here