Wan Aris Apresiasi Pemkab Natuna yang Komitmen Dalam Peningkatan Infrastruktur Dasar

Tanjungpinang
Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar bersama Anggota Komisi I DPRD Natuna, Wan Ricki Saputra dalam kegiatan Musrenbang kecamatan

NATUNA – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Wan Arismunandar memberi apresiasi kepada Pemkab Natuna yang komitmen dalam peningkatan Infrastruktur dasar masyarakat.

Menurut Wan Arismunandar peningkatan insfrastruktur dasar, termasuk kesehatan dan pendidikan yang selalu disampaikan oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi, bukan hanya penyampaian semata dalam pidato saja, akan tetapi semua diimplementasikan dalam program kegiatan.

“Dilihat dari bidang kesehatan, mereka nampaknya sudah dari setiap desa memperkuat di posisi Postu-nya, terdapat usulan renovasi, pembangunan dalam setiap Musrenbang, artinya untuk kesiapan dan persiapan desa itu sendiri sudah mulai akan ditingkatkan,” ucap Wan Aris saat mengikuti Musrenbang Kecamatan Bunguran Barat di Sedanau, Rabu (9/2).

Dalam bidang pendidikan, politisi partai Nasdem itu menyampaikan pembahasan dalam Musrenbangcam tersebut juga sudah luar biasa, seperti banyaknya usulan pembangunan sarana prasarana seperti ruang belajar baru serta keluhan kekurangan WC.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar bersama Anggota DPRD Natuna dari Dapil 3 saat menghadiri kegiatan Musrenbang

“Apa yang diusulkan dalam Musrengcam sudah memahami bahwa ada beberapa sapras dasar pada tingkat SD dan SMP yang ada di desa-desa juga mengalami kekurangan, serta diusulkan dalam musrenbang ini sendiri,” terangnya.

Wan Aris berjanji akan terus mengawal usulan tersebut itu sampai ke Musrenbang Kabupaten, supaya dari sekian banyak yang diusulkan paling tidak ada yang realisasikan untuk bisa dibangun.

Selanjutnya Wan Arismunandar juga mengingatkan kepada peserta Musrenbangcam untuk serius memperhatikan judul paket pembangunan yang akan diusulkan, karena hal tersebut akan menentukan daripada arah dinas mana yang akan merealisasikan kegiatan tersebut.

“Maksud saya hanya meluruskan saja, seperti yang harusnya revitalisasi mereka buat spesifik, harusnya normalisasi mereka buat penimbunan seperti itu,” terangnya.

Menyinggung apa yang disampaikan Bupati Natuna, yang meminta kepada pihak legislatif untuk mensinergikan pokok-pokok pikiran DPRD dalam melaksanakan pembangunan tersebut, Wan Aris mejelaskan hal itu memang sudah dari dulu pokok-pokok pikiran itu dituangkan dan didapati melalui reses.

“Melalui renja-renja yang ada di OPD itu sendiri maupun melalui pokok-pokok pikiran yang didapati melalui kegiatan reses itu sendiri, dan kita selalu bersinergi,” ungkap Wan Arismunandar.

Wan Arismunandar juga menceritakan, bahwa pada tahun 2014 silam dirinya juga pernah menduduki kursi DPRD Natuna, dari 2019 hingga 2022, ia merasa ada sebuah perubahan dan semangat baru dari Bupati untuk mendengarkan langsung aspirasinya dari bawah dan ikut membahas.

“Ini awal musrenbang, saya belum pernah bersama-sama Bupati untuk turun ke kecamatan, kita hanya ketemu di Musrenbang kabupaten. Kita melihat bahwasanya beliau betul-betul konsen, sehingga diimplementasikan melalui OPD-OPD yang ada,” pungkas Wan Aris.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar, Ketua Komisi II DPRD Natuna, Marzuki, serta Anggota DPRD Natuna dari Dapil 3, Saifullah, Wan Ricki Saputra, Azi, Ibrahim, dan Lamhot Sijabat.

Saipul

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini