Ada Masjid Pink di Bintan, yang Menjadi Ikon Kebanggan Masyarakat

Tanjungpinang
Masjid An Nur atau Masjid Pink di Kecamatan Gunung Kijang, kabupaten Bintan yang menjadi ikon kebanggaan masyarakat.

BINTAN – Masjid An Nur yang berada di Kecamatan Gunung Kijang, adalah merupakan salah satu ikon bagi Kabupaten Bintan, yang juga menjadi kebanggaan masyarakat setempat. Masjid An Nur ini sangat populer dengan sebutan nama: Masjid Pink.

Sejak berdiri beberapa tahun lalu, Masjid Pink bahkan sering dikunjungi wisatawan lokal hingga mancanegara untuk berswafoto. Tidak mengherankan memang Masjid Pink dipenuhi dengan gaya arsitektur menarik dan paduan warna yang jarang digunakan.

Selain fungsi utamanya sebagai Rumah Ibadah, Masjid Pink masih memiliki eksistensi sebagai ikon wisata religi. Hal yang menggembirakan akhirnya tiba, Masjid eksotik ini akan kembali dipercantik hingga ke halaman luarnya.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan saat menyaksikan penyerahan dana hibah oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad di tengah penyelenggaraan peringatan Isra’ Mi’raj 1443 H, Rabu malam (02/03).

Masjid An Nur atau Masjid Pink di Kecamatan Gunung Kijang, kabupaten Bintan yang menjadi ikon kebanggaan masyarakat.

“Bersyukur kita, hari ini Pak Gubernur menyerahkan secara simbolis hibah sebesar Rp. 920 Juta. Kita akan progres secepat mungkin dan rencana di anggaran perubahan nanti juga akan kita anggarkan untuk melengkapi apa yang masih kurang,” jelasnya.

Gubernur Ansar pun sempat menjelaskan bahwa dana hibah yang dimaksud sepenuhnya bersumber dari dana Pokir (Pokok-pokok Pikiran) DPRD Provinsi Kepri yaitu Hj. Dewi Kumalasari. Hingga Gubernur Ansar meminta Hj. Dewi untuk melakukan penyerahan secara simbolis. (mcb/*)

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini