Job Fair 2023 Hantarkan 70 Anak Bintan ke Berbagai Negara, Roby: Program Ini Lanjut di 2024

Tanjungpinang
Program Job Fair Bintan Tahun 2023. Ist

BINTAN – Pemkab Bintan sukses menggelar program job fair atau bursa lowongan kerja, di tahun 2023. Sepanjang tahun itu tersedia 375 lowongan kerja, dengan penempatan kerja sebanyak 1.236 orang dari 2.010 pelamar.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, dari data penempatan kerja tersebut, terdapat 70 anak daerah (Kabupaten Bintan) yang bekerja di luar negeri yang tersebar diberbagai negara di dunia.

“Dari program job fair 2023, kita bahkan telah menempatkan anak lokal untuk bekerja di luar negeri. Ada 70 orang anak Bintan yang bekerja diberbgai negara di dunia, seperti di Korea Selatan, malaysia, Singapura, Amerika, Saudi Arabia dan, Romania,” ujar Roby kepada media, di kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Sabtu (6/1) lalu.

Karena program ini dinilai berhasil, Bupati Bintan Roby Kurniawan berjanji akan melanjutkan program job fair di tahun 2024 ini. Tahun 2024 kita akan jalankan kembali program job fair,” ujar Roby, di kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Sabtu (6/1) lalu.

Roby menambahkan program job fair tersebut juga akan dijalankan di kawasan Industri Lobam dan PT BAI serta di kawasan investasi lainnya.

“Tahun 2024 kita akan jalankan kembali program job fair,” ujar Roby, di kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Sabtu (6/1) lalu.

“Yang kita inginkan setiap perekrutan tenaga kerja, akan kita awasi. Minimal, 80 persen perekrutan tenaga kerja itu berasal dari anak Bintan,” tutupnya.

Tira

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini