Lomba Cipta Menu B2SA Lahirkan Kuliner Baru, Sorgum Jadi Andalan

Tanjungpinang
Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman) yang diikuti oleh sembilan kecamatan di Bintan. media center bintan

BINTAN – Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman) yang menjadi salah satu inovasi PKK kembali dilaksanakan. Kali ini seluruh PKK Kecamatan mengikuti lomba cipta menu berbasis pangan lokal.

Dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kepri Dewi Kumalasari dan Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani, lomba cipta menu ini diikuti sembilan Kecamatan yang ada di Bintan.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kepri menyampaikan apresiasi atas semua kreatifitas kader PKK dalam menciptakan sajian yang bergizi dan seimbang.

Sorgum menjadi salah satu bahan andalan yang ditampilkan. Sorgum sendiri bahkan ditargetkan sebagai salah satu komoditi andalan Bintan sebagai pengganti bahan pokok beras dan lainnya.

Ketua TP PKK Bintan yang semenjal awal sangat fokus pada pemerhatian pola makan khususnya pada anak pun terlihat menyambangi satu demi satu stand perlombaan untuk memastikan paduan bahan serta nilai gizi yang dihasilkan. Dari pantauannya dikatakan bahwa ide dalam mengembangkan menu makanan sangat luar biasa.

“Luar biasa, tadi kita lihat semuanya memang sangat membanggakan. Kader PKK mampu mengembangkan imajinasinya untuk memberi sentuhan pada menunya masing-masing. Temanya kan bahan lokal, jadi memang sangat selaras dengan wilayah kita,” kata Hafizha di sela kegiatan.

Hafziha kemudian meminta panitia untuk segera membukukan semua menu baru beserta resepnya untuk disosialisasikan kepada masyarakat tentang beberapa varian makanan sehat bergizi serta berimbang.

Kecamatan Teluk Sebong keluar sebagai pemenang pertama disusul Kecamatan Bintan Pesisir kemudian Kecamatan Bintan Utara di posisi ketiga. Harapan satu dan seterusnya berurutan dari Kecamatan Gunung Kijang, Kecamatan Bintan Timur dan Kecamatan Mantang.

Media center bintan

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here