Pemkab Bintan Minta Kapal Bahtera Nusantara 3 Tambah Jadwal

Tanjungpinang
Kapal ahtera Nusantara 3. Ist

BINTAN – Pemerintah Kabupaten Bintan berharap KMP Bahtera Nusantara 3 yang berlayar dengan rute Tanjung Uban – Tambelan – Sintete menjadi nafas baru dalam mengangkut perjalanan PP rute tersebut. Untuk itu, jelang arus mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemkab Bintan meminta Bahtera Nusantara 3 menambah jadwal pelayaran guna mengantisipasi penumpukkan penumpang.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Ronny Kartika saat dirinya tengah mematangkan beberapa persiapan jelang lebaran di Bintan, Rabu (19/4). Ronny menyebutkan penambahan jadwal tersebut memang diminta untuk mengangkut masyarakat Tambelan yang akan pulang kampung maupun datang lagi ke Pulau Bintan.

“Sudah dari jauh-jauh hari kita siapkan dan sudah kita minta. Alhamdulillah dari ASDP ada penambahan jadwal jadi di awal Lebaran. Malah nanti Kunker Bupati pakai Bahtera 3 juga dan masyarakat ikut juga. Jadi makin banyak jadwal Bahtera 3 berangkat, baik ke Tambelan maupun ke Tanjung Uban” terang Roby dilansir laman Pemkab Bintan, Jumat Rabu (21/04).

Informasi yang diterima dari Kadishub Provinsi saat dihubungi diperjelas dengan GM ASDP Tanjung Uban Marsidik menjelaskan bahwa KMP Bahtera Nusantara 3 telah menambah jadwal pada tanggal 22 April menuju ke Tambelan, selanjutnya akan kembali ke Tanjung Uban pada tanggal 25 April. Kemudian pada tanggal 30 April akan kembali berlayar dengan membawa rombongan Kunker bersama masyarakat ke Tambelan dan kembali ke Tanjung Uban pada tanggal 02 Mei.

“Kita mengajukan permohonan untuk penambahan trip ini tentu sangat membantu masyarakat Tambelan, karena jumlah yang berangkat dan pulang InsyaAllah bisa terangkut semua. Jadi Kunker rombongan Bupati Bintan ini malah menambah jadwal keberangkatan dan bukan mengurangi kuota berangkat” tambah Ronny saat ditanyai kembali.

KMP Bahtera Nusantara 3 disampaikan oleh Kadis Perhubungan Bintan Insan Amin memiliki daya angkut yang cukup besar. Dalam sekali pelayaran KMP Bahtera Nusantara 3 kapasitasnya mengangkut 50 unit kendaraan berbagai jenis ditambah dengan 386 orang penumpang. Jumlah ini tentu sangat mencukupi kebutuhan masyarakat Tambelan yang akan pulang maupun akan pergi.

Penulis: Baringin

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini