Polda Kepri Terima Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2022

Tanjungpinang
Ketua KIP Kepri Ferry Manalu (tengah) dalam penyampaian pegahrgaan anugerah kepada Polda Kepri sebagai badan publik yang informatif. Ft: humas Polda Kepri

BATAM – Polda Kepri meraih penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022 dari Komisi Informasi Pusat (KIP) Provinsi Kepri

Apresiasi kepada Polda Kepri sebagai badan publik yang Informatif disampaikan dalam rilis akhir tahun 2022 Polda Kepri, di Gedung Graha Lancang Kuning Polda Kepri, Jumat (30/12/2022).

Dalam sambutannya Ketua KIP Kepri Ferry Manalu penganugerahan keterbukaan informasi disampaikan setiap tahunnya sebagaimana diamanahkan UU No 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informas Publik, yang memerintahkan Komisi Informasi di daerah-daerah untuk memberikan penilaian lewat monitoring evaluasi terhadap semua badan publik yang ada di Provinsi Kepri.

“Polda kepri merupakan salah satu lembaga yang diberi penilaian, yangmana dua tahun terakhir ini mendapat penilaian informatif. Kami harus mengapresiasi ini karena dimata kami dan sebagian masyarakat bahwa Polda itu adalah lembaga yang sedikit tertutup, namun lewat Komisi Informasi penilaian itu terbantahkan karena Polda Kepri selama dua tahun bertutrut-turut mendapat penilaian badan publik yang informatif, badan publik yang sangat terbuka dengan indikator-indikator penilaian yang kami lakukan.” ungkap Ferry Manalu dalam rilis Polda Kepri yang diterima media.

Bahkan Polda Kepri menjadi badan publik yang terbuka diantara badan publik yang informatif. Sehingga Polda Kepri diharapkan dapat mempertahankan prestasi sebagai lembaga atau badan publik yang informatif.

Selain itu, Ferry juga mengapresiasi jajaran polres/Ta di Polda Kepri karena turut mengikuti kegiatan roadshow dalam memberikan sosialisasi mengenai keterbukaan informasi.

“Terakhir kami sampaikan, menjelang pemilu tahun 2024 Komisi Informasi ditugaskan juga untuk ikut serta mengawal ketika terjadi pelanggaran-pelanggaran dalam informasi pemilu, sehingga kami mengharapkan agar kerja sama antara Polri dan Komisi Informasi tetap terjalin dalam menghadapi keterbukaan informasi saat pelaksanaan pemilu tahun 2024 medatang.” kata Ferry Manalu mengakhiri pidatonya. (red)

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini