Roby Kunjungi Bazar Ramadhan Tanjung Uban hingga Teken Prasasti Kawasan Bisnis Terpadu

Tanjungpinang
Plt Roby Kurniawan saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Bazar Ramadhan Tanjung Uban (2000pixel)

BINTAN – Berbagai kegiatan dilakukan warga untuk menyambut dan menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1443 H. Dari kegiatan sosial seperti bagi bagi takjil, penyaluran paket sembako, pemberian santunan kepada anak yatim, hingga menggelar bazar.

Suasana kemeriahan di bulan Ramadhan yang diisi rupa-rupa kegiatan sosial, bahkan sudah menjadi tradisi setiap tahunnya saat datangnya bulan Ramadhan. Semua kegiatan bertujuan untuk membantu orang ramai.

Namun dalam 2 tahun terakhir ini kegiatan bazar di bulan Ramadhan sempat terhenti akibat pandemi covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia, dimana aktivitas masyarakat nyaris lumpuh dan terpaksa tiarap di rumah untuk menekan penyebaran virus Corona.

Di tahun 2022 ini sepertinya kabar yang baik untuk masyarakat Indonesia karena laju penyebaran corona terus menurun tajam. Aktivitas warga juga mulai dilonggarkan.

Roby Kurniawan mengunjungi dan berbelanja di salah satu stand bazar

Kondisi inipun tak disia-siakan oleh masyarakat di Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri. Dengan menggelar Bazar Ramadhan Tanjung Uban di Halaman Gedung Nasional. Bazar ini menyajikan produk-produk UMKM berupa kebutuhan pokok masyarakat, dan ternyata sangat ramai dikunjungi warga.

Tak heran kehadiran Bazar Ramadhan Tanjung Uban ini mendapat apresiasi dari Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan.
Apresiasi diungkapkan Roby saat mengunjungi bazar tersebut.

Seven Land Bintan City sebagai Sponsorship dari kemeriahan Bazar Ramadhan Tanjung Uban. Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan juga menyampaikan apresiasi yang sama untuk Seven Land Bintan City. Bagi Roby, eksistensi dan koloborasi antar berbagai elemen lah yang akan mempercepat berbagai pembangunan.

“Apresiasi kami sampaikan atas hadirnya Bazar Ramadhan ini. Khusus juga untuk Seven Land,” kata Roby, Senin (18/04).

Roby menyapa warga yang berkunjung ke bazar ramadhan

Roby sangat bangga dan kagum saat melihat begitu ramainya Bazar Ramadhan Tanjung Uban. Lebih lagi, saat melihat antusias masyarakat yang luar biasa untuk datang mengunjungi bazar.

“Kita bisa lihat bersama luar biasanya masyarakat kita antusias datang beramai-ramai,” ujar Roby.

Ternyata Bazar Ramadhan Tanjung Uban ini turut mendukung dan mewujudkan program bangga produk lokal kepada masyarakat luas. Sebab, stand-stand di bazar tersebut banyak diisi berbagai produk UMKM, berupa barang-barang kebutuhan pokok masyarakat, dengan harga yang cukup terjangkau sehingga menjadi alternatif untuk berbelanja murah.

Roby pun menyempatkan diri berkeliling bazar dengan mengunjungi sejumlah stand. Roby mengungkapkan rasa syukur melihat kondisi masyarakat yang perlahan mulai normal kembali. Dimana masyarakat mulai dapat beraktivitas kembali meski masih di tengah pandemi, yang penting, pesan Roby, tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.

Tandatangani Prasasti Kawasan Bisnis Terpadu

Foto bersama: Roby bersama ibu-ibu pedagang di bazar ramadhan tanjung uban

Dalam kesempatan tersebut Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan juga menandatangani Prasasti Kawasan Bisnis Terpadu. Dia berharap dengan hadirnya kawasan bisnis terpadu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Usai dilanda pandemi dua tahun belakangan ini, gagasan seperti ini yang kita inginkan. Dengan harapan tentunya bisa berimbas pada peningkatan ekonomi dan pemulihan kondisi,” pungkasnya. ***

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini