Sambut Ramadhan, 5.068 Lansia di Bintan Terima BLT Sebesar Rp 400 per Orang

Tanjungpinang
Roby saat pembagian BLT lansia di kelurahan kijang kota, Bintan, Senin (18/3). Diskominfo Bintan

BINTAN – Para lansia di Bintan patut bergembira, karena BLT bisa dicairkan pada bulan Ramadhan. BLT lansia ini akan disalurkan melalui Dinas Sosial Bintan.

Sebanyak 5.068 warga lanjut usia di kabupaten Bintan akan menerima bantuan langsung tunai (BLT). Kabar baik tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan. Para lansia ini berada di 51 Desa/Kelurahan kabupaten Bintan.

Roby turun langsung dalam penyerahan BLT Lansia di Aula Kantor Kecamatan Bintan Timur, Senin (18/3) pagi. Ia mengatakan penyaluran BLT lansia tahun ini sangat spesial yaitu, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H.

Menurutnya pemberian BLT untuk tahap I ini, para lansia akan menerima dana Rp 400.000,- per orang. Adapun alokasi anggaran untuk seluruh BLT lansia sebesar Rp. 2.027.200.000,-, yang bersumber dari APBN Bintan.

“Kita harapkan hal ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dimana ini merupakan salah satu program dan perhatian kami melalui Dinas Sosial Bintan bagi kesejahteraan para lansia kita,” kata Bupati Roby dalam keterangan tertulis yang dikutip Selasa (19/3/2024).

Penyaluran BLT tahap pertama dilaksanakan di Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timuryang. Pembagian selama 2 hari yaitu, pada 18 Maret 2024, penerima sebanyak 745 Lansia, dan dilanjutkan besoknya, dengan penerima berjumlah 344 Lansia. Sehingga total penerima manfaat untuk Lansia di Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur berjumlah 1.089 Lansia.

Tira

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini