Serasan dan Serasan Timur Dukung Pembangunan Pos Unit Siaga SAR di Wilayahnya.

Tanjungpinang

NATUNA – Pemerintah Kecamatan Serasan dan Serasan Timur sangat mendukung terkait rencana penempatan Pos Unit Siaga SAR di wilayahnya.

Dukungan disampaikan dalam acara pertemuan antara Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna bersama pihak perwakilan PT Adhi Karya, PLBN Pulau Serasan. Rabu, (11/05/2022).

Menurut Camat Serasan, Rama, keberadaan Basarnas di Pulau Serasan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dalam rangka prioritas keselamatan kecelakaan.

Terlebih, lanjut Rama, pulau Serasan memiliki Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang letaknya di Pelabuhan, dengan demikian dinilai akan rentan terjadinya kecelakaan laut.

“Dengan demikian Kami sangat Basarnas dapat fasilitas di PLBN seperti tersedianya Gedung khusus Pos Basarnas, karena kehadiran Basarnas sangat kami perlukan,” ujar Rama.

Hal senada juga disampaikan Camat Serasan Timur, Effendi. Dengan rentan jarak yang cukup jauh dari KPP Basarnas Natuna dengan Pulau Serasan, maka diperlukan adanya penempatan Pos Unit Siaga Sar, dibawah jajaran KPP Basarnas Natuna.

“Saya malah berfikir bagaimna Serasan dan Serasan Timur itu dapat terbangun Pos Unit Siaga Sar, karena kita liat jarak dari Kantor Basarnas dengan Pulau Serasan cukup jauh, maka perlu ada pengembangan Pos di Pulau Serasan,” kata Effendi.

Effen juga berharap, agar usulan KPP Basarnas Natuna terkait fasilitas gedung Pos di PLBN, dapat direalisasikan oleh Pusat, sebagai sarana pendukung PLBN.

“Intinya kami dari Serasan Timur sangat mendukung adanya Basarnas di wilayah kami, muda-mudahan kita slalu diberikan jalan terbaik dan keberkahan terkait apa yang kita harapkan,” pungkas Effendi.

Saipul

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini