Bupati Wan Siswandi Ingin Tata dan Percantik Wajah Kota Ramai Natuna

Tanjungpinang
Bupati Natuna Wan Siswandi

NATUNA – Bupati Natuna, Wan Siswandi mengungkapkan bahwa dirinya punya impian besar untuk membangun kabupaten Natuna, agar lebih baik dan maju.

Salah satu yang menjadi keinginan Siswandi terutama di masa kepemimpinannya sebagai Bupati Natuna, adalah untuk mempercantik wajah kota Ranai.

Sejak menjabat, Siswandi sudah melakukan berbagai pembangunan, seperti membangun jalan-jalan di wilayah Ranai. Salah satunya pembangunan jalan dua jalur di kota Ranai, ibu kota Kabupaten Natuna itu.

Tak sampai disitu, Wan Siswandi punya keinginan untuk mempercantik Ranai dengan memasang lampu penerangan jalan di seluruh sudut kota, agar kota Ranai terang benderang.

Siswandi mengungkapkan harapannya itu, usai melaksanakan safari Ramadhan, di Masjid Baitul Makmur Mahligai desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (14/4) malam. Lantas dari angaran untuk menata wajah kota Ranai itu?

Bupati Siswandi menyebutkan Pemda Natuna punya dana CSR dari Bank Riaukepri sebesar Rp 1,4 miliar pada tahun 2021. Untuk mewujudkan kota Ranai yang cantik dan indah, seluruh dana tersebut telah diperuntukkan untuk penerangan lampu jalan di kota Ranai.

Kemudian, lanjut Wan Siswandi, tahun ini Pemda Natuna juga mendapat dana CSR dari Bank Riaukepridi sebesar Rp 800 juta yang juga akan digunakan untuk penerangan jalan di Ranai.

“Untuk tahun 2022, pemerintah Natuna juga mendapatkan dana CSR dari Bank Riau juga sebesar Rp800 juta dan total keseluruhan Rp2,2 miliar. Nah semuanya kita anggarkan untuk penerbangan lampu jalan di seputaran kota Ranai,” terangnya.

Ia mengatakan, saat ini penerangan lampu jalan sudah hampir selesai dikerjakan di lima jalan di Kota Ranai dan sekitarnya. Seperti jalan Pramuka, jalan Sudirman, jalan Hangtuah, jalan Ali Murtopo dan wilayah Bandarsah.

Namun untuk pemasangan lampu jalan untuk jalan dua jalur, akan mulai dikerjakan di tahun 2023.
“Untuk jalan dua jalur nanti akan kita kemas lampu peneranganya. Insyaallah tahun 2023 Kota Ranai dan sekitarnya akan terang benderang,” katanya.

Saipul

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini