Mendagri Pantau Pariwisata di Kepri, Nongsa Sensassion Mulai Ramai Wisatawan Singapura

Tanjungpinang
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat mendampingi Mendagri Tito Karnavian yang berkunjung ke Batam, Kepri.

KEPRI – Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian, berkunjung ke Nongsa Sensassion, Kota Batam, Jumat (15/4). Eskalasi kunjungan Wisman di Kepri mulai terlihat ramai.

Di Batam, Tito pun mengunjungi pintu masuk wisatawan di kawasan pariwsata Nongsa Senssion. Tito melihat langsung kedatangan Wisman dari Singapur yang terpantau mulai ramai.

Kunjungan Tito untuk melihat perkembangan kunjungan wisman, salah satunya di kota Batam. Sekaligus memastikan penerapan kebijakan pemerintah pusat yang diberikan berdasarkan usulan pemerintah daerah.

“Dengan dibukanya pintu-pintu masuk wisatawan di Kepri, terutama di Batam, Bintan dan Karimun saya rasa sudah mulai dilirik oleh wisatawan dari Singapura dan Malaysia. Apalagi untuk masuk ke Kepri, mereka cukup hanya dengan tes antigen,” kata Tito didampingi Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dan Walikita Batam, M. Rudi.

Pemerintah pusat juga telah menetapkan beberapa kebijakan kemudahan dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi bidang pariwisata di Kepri, namun tetap pada penerapan protokol kesehatan yang ketat mengingat pandemi covid 19 masih harus di evaluasi setiap saat.

Mendagri Tito didampingi gubernur ansar saat memantau kedatangan wisman di pintu masuk pelabuhan nongsa senssion

Tito tampak senang dengan kebijakan kemudahan bagi wisman yang masuk ke Kepri, karena terbukti kebijakan tersebut berimplementasi positif bagi dunia pariwisata di Kepri.

Pada kesempatan ini Menteri Tito bersama Gubernur Ansar dan rombongan juga meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nongsa Digital Park

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap dunia pariwisata di Kepri bisa cepat pulih, perekonomian kembali bangkit dan masyarakat Kepri bisa hidup sejahtera.

“Kita selalu meminta kepada pemerintah pusat terkait hal-hal menyangkut kebijakan kemudahan bagi wisman yang akan masuk ke Kepri. Alhamdulillah Pemerintah pusat merespon cukup baik apa yang kitabsampaikan. Sekarang seluruh pintu masuk wisman sudah dibuka, kemudahan cukup hanya antigen juga sudah dilaksanakan. Semoga kebijakan ini berdampak baik bagi dunia wisata Kepri,” ujar Ansar. (DK/*)

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini