Bupati Wan Siswandi Resmikan Taman Hutan Wisata Mangrove Pering: Saya Kagum dengan Keindahannya

Tanjungpinang
Bupati Wan Siswandi saat meresmikan taman wisata mangrove Pering di Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna

NATUNA – Bupati Kabupaten Natuna, Wan Siswandi mengatakan sangat mengagumi keindahan Taman Wisata Mangrove Pering, di Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

Bupati Wan Siswandi mengungkapkan kekagumannya itu dihadapan tamu undangan saat Wan Siswandi meresmikan Taman Wisata mangrove, Jumat (11/3). Dalam kesempatan turut hadir Ketua Komisi I DPRD Natuna, pejabat Forkopimda hingga kepala OPD Pemkab Natuna.

“Tadi saya sempat masuk (taman wisata mangrove) duluan, ternyata makin kita masuk kedalam tempatnya makin indah,” ujar Wan Siswandi.

Usai meresmikan Taman Wisata Mangrove Pering, Bupati Siswandi mengajak rombongan pejabat untuk melihat-lihat taman mangrove yang letaknya tak jauh dari sekolah SMA 2 Pering.

Siswandi beserta rombongan menyusuri jogging trek berupa jembatan kayu, berkeliling menikmati keindahan panorama pantai muara yang berbalut hutan mangrove.

Bupati Siswandi mengajak tamu undangan untuk melihat-lihat taman mangrove yang baru diresmikannya, dan lokasinya tak jauh dari sekolah SMA 2 Pering.

Menurut Siswandi, Natuna sendiri banyak memiliki potensi wisata, salah satunya taman mangrove. Dengan demikian, wisata mangrove dapat menjadi ikon bagi masyarakat.

“Wisata Natuna akan lebih bergerak lagi kedepan, karena kita ingin natuna ini tidak hanya di kenal dari Migas dan pertahanan, namun wisatanya juga harus bisa terkenal,” ujar Siswandi kepada sejumlah wartawan.

Dalam kesempatan itu, Siswandi mengucapkan terimakasih kepada Dinas Parawisata Natuna yang telah memperjuangkan pembangunan jembatan taman wisata mangrove Pering melalui DAK.

Siswandi berharap dengan dibukanya untuk umum, wisata taman mangrove Pering dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pering.

“Dan tentunya dengan terbuka untuk umum, kita berharap masyarakat punya pilihan lain untuk menikmati tempat wisata, selain pantai dan gunung,” pungkasnya.

Bupati Natuna foto bersama tamu undangan di lokasi taman wisata mangrove Pering

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Natuna, Hardinansyah mengatakan, pembangunan taman wisata mangrove Pering di danai melalui DAK Kementerian Pariwisata.

Dengan pembangunan meliputi jembatan sepanjang 1 KM lebih, pembukaan akses jalan masuk, hingga pengolahan tempat parkir, menelan anggaran Rp. 2,2 miliyar.

“Mangrove ini sebagai penguatan wisata, sebagaimana nawacita pak Presiden,” pungkasnya.

Saipul

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini