Lansia Bintan Bergembira di Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 26

Tanjungpinang

BINTAN – Pemkab Bintan melalui Dinas Sosial Kabupaten Bintan memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 26 tahun 2022 dengan mengusung Tema “Lansia Sehat, Indonesia Kuat. Bersama Wujudkan Lansia Bintan Bahagia dan Sejahtera” di Rumah Bahagia Bintan Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Minggu (29/5) pagi.

Dalam kegiatan tersebut berbagai rangkaian kegiatan telah membuat Lansia gembira dan tertawa bersama dengan aneka pertunjukan hiburan dari sejumlah perwakilan lembaga lansia serta diikuti dengan penyerahan sembako, pemeriksaaan kesehatan serta mendengarkan tausiah dari Ustadz Dedi Sanjaya.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dalam sambutannya, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Dinas Sosial Bintan yang telah membantu dan mensukseskan kegiatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 26 Tahun sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Di tempat yang sama, Plt Kepala Dinas Sosial Bintan Samsul menyampaikan bahwa jumlah Lansia yang hadir sempena peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 26 tahun 2022 dihadiri sekitar 250 Lansia dari seluruh perwakilan 4 lembaga lansia yang ada di Kabupaten Bintan.

Dia mengatakan bahwa untuk saat ini telah terjadi peningkatan jumlah lansia dimana pada tahun 2022 jumlah lansia di Bintan berjumlah sekitar 5.556 lansia berbanding tahun 2021, dimana jumlah Lansia di Bintan hanya berkisar 4.174 lansia.

“Tentunya tugas dari Dinas Sosial Kabupaten Bintan kedepannya adalah membuat program yang salahsatunya mampu mengakomodir kesejahteraan bagi lansia,” ujarnya. (mcb/*)

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini