Pemkab Natuna Apel 17 Hari Bulan yang Disejalankan Peringatan HUT Satpol ke-72 dan Limnas ke-60

Tanjungpinang
Bupati Natuna, saat memimpin upacara Apel 17 Hari Bulan yang Disejalankan Peringatan HUT Satpol ke-72 dan Limnas ke-60, di Halaman Kantor Bupati Natuna

NATUNA – Pemerintah daerah Kabupaten Natuna menggelar Apel 17 Hari Bulan yang disejalankan dengan HUT Satpol PP ke 72 dan Limnas ke 60, di Halaman Kantor Bupati Natuna, Kamis 17 Maret 2022.

Apel dipimpin oleh Sekda Kabupaten Natuna, Boy Wijarnko. Dia mewakili Bupati Natuna Wan Siswandi, yang sedang bertugas di luar daerah. Hadir pada acara ini para pejabat Pemkab Natuna, mulai dari asisten, kepala OPD, hingga pegawai PNS maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Upacara ini mengusung tema “Kesiapsiagaan Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Pencegahan dan Pengendalian Covid -19 untuk Indonesia maju dan sehat”.

Amanat Bupati Natuna dibacakan Sekda Natuna Boy Wijanarko. Bupati Wan Siswandi menegaskan bahwa Satpol PP merupakan aparat pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam upaya Perlindungan Pencegahan dan Pengendalian Covid -19 untuk Indonesia maju dan sehat.

Foto bersama jajaran Satpol PP Natuna usai mengikuti Apel 17 Hari Bulan dan Peringatan HUT Satpol ke-72

Dengan ini Bupati meminta kepada jajaran Satpol PP agar senantiasa mengesampingkan sikap arogansi dan represif saat melakukan kegiatan di lapangan.

“Oleh karena Satpol PP bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka sikap yang persuasif dan humanis harus dikedepankan,” pintanya.

Siswandi juga mengaku dapat memaklumi kendala yang dihadapi Satpol PP dalam bekerja. Dengan begitu ia meminta agar Satpol PP dapat mempedomani semua aturan dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan terhadap masyarakat

“Dan profesionalitas harus diutamakan agar kerja Satpol PP dapat berjalan baik, dan berikan pemahaman kepada masyarakat tentang program dan kegiatan yang dijalankan pemerintah dengan cara yang sebaik mungkin,” tegasnya.

Jajaran Pemkab Natuna saat mengikuti apel 17 Hari Bulan dan Peringatan HUT Satpol ke-72

Terakhir, Siswandi dalam amantnya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol ke 72 dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang ke 60.

“Dalam momentum ini saya ucapkan Dirgahayu Satpol PP dan Linmas. Semoga semakin profesional dalam mengemban tugas. Dan kami ucapkan selamat menjelang Puasa Ramadhan 1443 Hijriyah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Natuna,” tuntasnya.

Saipul

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini