Polres Bintan Gelar KRYD dari Malam Pertama Bulan Suci Ramadhan

Tanjungpinang
Polisi Bintan sedang menggelar patroli kamtibmas

BINTAN – Polres Bintan akan menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan {KRYD} di wilayah hukumnya. Kegiatan mulai dilaksanankan di malam pertama bulan Suci Ramadhan 1443 H, Sabtu (2/04/2022).

Terkait kegiatan KRYD, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, menyebutkan pelaksanaannya mulai diawal malam Ramadhan. Menurutnya, KRYD dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada umat muslim, khususnya mereka yang melaksanakan Ibadah, sehingg terhindar dari gangguan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab.

Karena, lanjut Kapolres Bintan, sasaran KRYD adalah untuk mengantisipasi kejahatan Jalanan dan balab liar dan kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor).

Selain itu, tambah Tidar Wulung Dahono, polisi juga akan melaksanakan penegakan Protokol Kesehatan (prokes), hingga melakukan pemeriksaan terhadap remaja maupun masyarakat yang berkumpul.

“(Ini terkait) untuk menghindari adanya minuman keras, senjata tajam dan narkoba yang dibawa, serta peralatan lainnya yang dilarang,” jelas Kapolres Bintan dalam rilis humas Polres Bintan yang dikirimkan ke media.

Polisi gelar patroli untuk menjada rasa aman bagi masyarakat

Nantinya, kata Tidar Wulung, nantinya masing-masing Polsek dalam wilayah hukumnya , akan melaksanakan kegiatan rutin KRYD. Diantaranya, Polsek Bintan Timur di wilayah Bintan Timur yang di backup oleh personil Polres, Wilayah Bintan Utara, demikian di wilayah Gunung Kijang dan Teluk Bintan, juga melaksanakan kegiatan yang sama.

“(Semoga) sampai kegiatan rutin KRYD selesai dilaksanakan tidak ditemukan adanya pelanggaran,” harap Kapolres.

Dengan adanya patroli di masing-masing Polsek di wilayah hukum Polres Bintan, situasi Kamtibmas terjaga kondusif selama Ramadhan.

Kepada anggota yang bertugas, Kapolres beroesan agar tetap mematuhi prokes. “Silahkan melaksanakan kegiatan rutinitas selama bulan Ramadhan, namun jangan lupa tetap mengikuti Protokol Kesehatan,” pesan Kapolres Tidar Wulung. ***

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini