Wan Siswandi Terima Mahasiswa KKN Tematik Doktor Mengabdi dari UB Malang

Tanjungpinang

NATUNA – Bupati Natuna Wan Siswandi menerima Laporan Kegiatan KKN Tematik Doktor Mengabdi (DM) Universitas Brawijaya (UB) Malang yang melaksanakan KKN Tematik Dokter Mengabdi yang sudah melaksanakan pengabdian selama 5 tahun, di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Natuna, Jum’at (29/07/2022).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan terima kasih kepada dokter dan mahasiswa Brawijaya Malang yang sudah hadir di Natuna dalam menyampaikan laporan kegiatan KKN Tematik Dokter Mengabdi Universitas Brawijaya Malang yang selalu bersinergi selama 5 tahun dengan Pemerintah Kabupaten Natuna.

“Kami ingin sekali dengan adanya kegiatan KKN Tematik Dokter Mengabdi Universitas Brawijaya Malang tidak hanya disini saja kedepan dapat mengembangkan potensi di daerah kami salah satunya adalah banyak geosite di tempat kami yang bisa di kembangkan menjadi pariwisata yang bagus,”ujar Siswandi.

Untuk Geosite Natuna, lanjut Siswandi rencananya akan menjadikan Geosite Natuna go to internasional yang akan di akui oleh UNESCO sebagai warisan dunia.

Wan Siswandi juga berharap kegiatan KKN Tematik Dokter Mengabdi dapat memberikan peningkatan perekonomian masyarakat.

“Kami berharap dengan kedatangan rombongan dari Universitas Brawijaya Malang dapat memberikan nilai tambah untuk bisa mengembangkan potensi pariwisata di Natuna dan juga memberikan peningkatan perekonomian untuk masyarakat,”tuturnya.

Diwaktu yang sama, Dokter Muhamad Mahmud menyampaikan kegiatan KKN Tematik Dokter Mengabdi di Kabupaten Natuna difokuskan di desa Pengadah dengan menjadikan desa Pengadaan sebagai desa binaan Universitas Brawijaya Malang.

Lanjutnya, adapun Roadmap Kegiatan Dokter Mengabdi KKNT Universitas Brawijaya Malang antara lain pemasaran produk unggulan desa, salah satunya adalah batik tulisan Natuna, kripik ubi, pisang, dan ikan bilis di desa Pengadah.

“Inisiasi produk unggulan desa salah satunya adalah batik tulisan Natuna, kami kedepankan karena mendapat perhatian lebih dari pemerintah daerah,”ujarnya.

Selain itu, Dokter Muhamad Mahmud juga menyampaikan, akan melakukan pemberdayaan masyarakat dengan melakukan pemetaan di desa Pengadah terkait potensi SDM dan SDA yang ada disana.

“Kami akan melakukan penguatan kelembagaan dan legalitas dengan melakukan strategi economic branding destinasi wisata dan produk unggulan desa,”tuturnya.

Ia juga akan melakukan branding Desa Pengadah menjadi Desa Wisata, adapun kegiatan ini kami laksanakan dari tahun 2018-2022.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Komisi l DPRD Kabupaten Natuna, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Kepala OPD Kabupaten Natuna, Segenap Rombongan Tim KKN Tematik Dokter Mengabdi Universitas Brawijaya Malang.

Saipul

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini