Serahkan SK, Bupati Natuna Minta CPNS Bekerja Profesional dan Bertanggung Jawab

Tanjungpinang

NATUNA – Bupati Natuna menyerahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pejanjian Konterak Kerja (PPPK), di Gedung Sri Srindit Jl Yos Sudarso Ranai Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri (19/04).

Dalam pidatonya, Bupati Wan Siswandi meminta para CPNS bekerja secara profesional, penuh pengabdian dan memiliki rasa ranggung jawab yang tinggi.

“Bekerjalah dengan senang hati, profesional dengan penuh pengabdian dan rasa tanggung jawab,” kata Siswandi, sapaan akrab Bupati Natuna.

Menurut Siswandi, menjadi ASN adalah pilihan sendiri termasuk saat memilih formasinya ketika melakukan pendaftaran.

“Menjadi ASN merupakan pelihan saudara sendiri, termasuk memilih formasinya pada saat pendaftaran, oleh karenanya bertugaslah dimana tempat yang dipilihkan itu,” pesan Siswamdi.

Ia mengingatkan sekarang ini (setelah pengangkatan CPNS) tidak ada alasan untuk tidak bisa bekerja. Disaat pandemi saja, dalam 2 tahun terakhir ini, pegawai tetap bisa mengerjakan pekerjaan kantor meskipun itu dari rumah. Untuk hal kominikasi hingga rapat-rapat juga bisa dilakukan secara during.

Bupati Natuna juga menyinggung keadaan keuangan daerah Pemkab Natuna yang dalam posisi kurang baik, sehingga, kata Siswansi, TPP juga perlu disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

Kepala Badan Kepegawaian Pemkab Natuna M. Sanjaya dalam laporannya, mengatakan pengangkatan CPNS dan PPPK terdiri dari 181 SK CPNS, 122 SK PPPK Guru, dan 12 SK PPPK kesehatan, sehingga keseluruhannya berjumlah 315 oang.

Sanjaya mengatakan sementra yang lulus dalam seleksi PPPK tahap II sebanyak 60 oran, dan saat ini masih sedang berproses di BKN Pekanbaru.

Saipul

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini