Bupati Natuna Tutup MTQ ke X, Kecamatan Bunguran Timur Laut Pertahankan Trofi

Tanjungpinang

NATUNA – Bupati Natuna Wan Siswandi menutup secara resmi Musabaqoh Tilawatil Quran ke- X Kabupaten Natuna yang dipusatkan di Masjid Agung NGU, Ranai, Minggu malam (22/05).

Dalam sambutannya, Bupati Wan Siswandi menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras mensukseskan kegiatan itu.

Selain itu, Wan Siswandi turut mengapresiasi keberhasilan Kafilah dari Kecamatan Bunguran Timur Laut yang berhasil mempertahankan juara umum MTQ ke-X tingkat Kabupaten Natuna.

“Selamat kepada pemenang, namun jangan terlalu bangga dengan kemenangan, bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati ini semua atas kehendak Allah,” pungkasnya.

Wan Siswandi kemudian berpesan agar setiap kafilah dan masyarakat Natuna yang muslim agar selalu menerapkan nilai-nilai yang ada didalam al-quran.

Ia juga meminta agar para kafilah terus mengasah kemampuan. Terlebih kafilah yang akan mewakili Kabupaten pada MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada awal Juni 2022 mendatang.

“Mudah-mudah yang juara bisa terus mempertahankannya juaranya ditingkat provinsi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan sama, Ketua Dewan Hakim MTQ Ke-X Kabupaten Natuna Muhammad Sabirin, juga mengapresiasi Kafilah asal Kecamatan Bunguran Timur Laut yang kembali membawa pulang piala bergilir yang keluar sebagai juara umum.

“Selamat kepada Khalifah dari Kecamatan Bunguran Timur Laut, untuk kecamatan lain jangan berkecil hati, jadikan ini momen kebangkitan untuk MTQ mendatang,” tuturnya.

Ia menyebutkan Kecamatan Bunguran Timur keluar sebagai juara dengan nilai 86, peringkat kedua berhasil direbut oleh Kecamatan Pulau Tiga Barat, dan untuk peringkat ketiga didapat oleh tuan rumah yaitu Kecamatan Bunguran Timur.

“Peringkat 2 dengan nilai 46 dari Kecamatan Pulau Tiga barat kemudian diikuti Kecamatan Bunguran Timur, dengan nilai 32” pungkasnya.

Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-X tingkat Kabupaten Natuna digelar sejak 17 Mei hingga 22 Mei, di Masjid Agung Natuna.

Saipul

KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini